TIPS : WAJAH BEBAS KILAP SEHARIAN


Hal paling menyebalkan dari memiliki wajah berminyak adalah wajah kerap kali terlihat mengkilap. Jika sudah seperti itu, biasanya kulit wajah akan basah, terlihat kotor dan kurang segar. Biasanya orang berkulit berminyak selalu mengeluh bahwa wajah mereka menjadi berkilat, rentan jerawat, cepat kotor dan jika menggunakan make up tidak bisa bertahan lama.
Sebelum membahas tentang Make Up, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai perawatan untuk kulit berminyak, yang antara lain :


1. Menjaga Kulit Tetap Lembab

Mempunyai wajah yang berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembab. Ternyata kulit akan lebih berminyak jika dalam kondisi yang kering. Untuk itu, pilihlah pelembab yang berbahan dasar air atau yang diformulasikan untuk mengontrol minyak. Contohnya produk ini,


2. Jangan Keseringan Mencuci Wajah

Cukup cuci wajah anda 2 kali sehari. Orang yang menginginkan wajah tetap kering terlalu sering mencuci mukanya ternyata, mencuci wajah yang berlebih justru akan merangsang produksi sebum. Maka pilihlah sabun muka yang mengandung bahan untuk menghilangkan sebum atau minyak yang berlebih.


3. Hindari Menggunakan Toner

Menggunakan toner yang mengandung alkohol yang tinggi tidak disarankan bagi pemilik kulit wajah berminyak. Kandungan alkohol yang tinggi ternyata bisa membuat kulit lebih rentan berjerawat. Untuk itu hindarilah menggunakan toner yang mengandung bahan beralkohol.


4. Benahi Cara Bermake-up

Untuk menghindari wajah yang mengkilap anda harus menggunakan make-up yang tepat. Mungkin langkah-langkah berikut dapat membantu anda untuk mendapatkan hasil Make Up yang sempurna dan bebas kilap.

Pilih Dan Pakailah Pelembab Yang Oil Free atau pelembab yang mengandung Formula yang dapat membantu mengurangi kilap dan microspheres yang membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit agar kulit tampak lebih segar, seimbang dan melembapkan dengan hasil akhir matte. 

Agar kulit terlihat halus dan fresh serta tidak berminyak gunakan foundation yang oil free. Tidak disarankan memakai foundation berbentuk krim (cream foundation) agar kulit tidak terlalu berminyak. Pemakaian foundation juga sebaiknya tidak terlalu tebal, secukupnya saja, agar tidak terlihat cemong-cemong. Foundation ringan dengan efek matte tahan lama adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Untuk kulit berminyak, pilih bedak yang mengandung bahan penyerap minyak. Terutama bedak yang dapat membantu mengontrol kilap di daerah T, untuk  tekstur kulit sempurna alami…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar