MANFAAT LUAR BIASA DAUN PEPAYA

Seluruh bagian tanaman dari pepaya ini dapat dimanfaatkan oleh manusia. Seperti halnya daun pepaya yang memiliki manfaat sebagai berikut :
 
1. Sebagai Obat Jerawat.
Bila kamu adalah orang yang memiliki masalah dengan jerawat atau ingin membuat wajah kamu tampak lebih cantik, kamu bisa pakai daun pepaya sebagai masker.Begini Cara Buatnya : sediakan daun pepaya 2 – 3 lembar. Lalu daun itu dijemur hingga halus, setelah kering dan halus daun itu kamu lumatkan dengan air (setengah sendok saja). Setelah lumat, kamu bisa tempelkan diwajah kamu.

2. Daun pepaya juga berfungsi untuk menambah nafsu makan.
Mungkin ini adalah salah satu manfaat buah pepaya yang sangat jarang di ketahui orang. Jika ada anak kamu yang kesulitan untuk makan, maka kamu bisa ikuti resep yang akan dijelaskan berikut. Sediakan daun pepaya yang kira2 sebesar telapak tangan, setelah itu kamu tambahkan air hangat dan garam sedikit saja. Lalu campuran tadi kamu blender, peras dan saring airnya. Kemudian tinggal meminta anak anda untuk minum air itu, mudah2 an nafsu makan anak kamu akan normal kembali.

3. Untuk memperlancar pencernaan.
Hal ini disebabkan karena daun pepaya mengandung senyawa karpain yang berfungsi untuk membunuh mikroorganisme yang menganggu pencernaan tubuh.

4. Demam berdarah
Siapa sangka kalau pepaya juga dapat untuk menyembuhkan demam berdarah. Coba ambil 5 lembar daun. Tambahkan setengah liter air lalu direbus. Ambil air tersebut jika sudah tertinggal tiperempatnya saja. Bintang sendiri belum pernah membuktikannya, jadi jika keadaan tidak membaik segera segera ke dokter (bahkan kalaupun memabaik segera bawa ke dokter). Anggap saja ini untuk pertolongan pertama!

5. Nyeri haid
Wanita jawa zaman dulu sering memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati nyeri haid. Cukup Ambil 1 lembar daun saja, Tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. Dinginkan sebelum meminum ramuan pepaya tersebut.

6.Anti kanker
Hal ini masih belum pasti, tapi dari beberapa penelitian bahwa manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan hanya daunnya saja melainkan batang pepaya juga dapat digunakan. Karena kedanya memiliki milky latex (getah putih seperti susu).

Itulah manfaat dari pepaya, sebenarnya masih ada beribu2 manfaat dari pepaya. Jadi, cobalah untuk memilih pepaya sebagai salah satu hidangan makan kamu, karena manfaat dari pepaya sudah tidak diragukan lagi. (diet.huteri.com)

Artikel Terkait
Pepaya, Si Manis Berjuta Khasiat 
Pepaya Buah Pelangsing 
Pepaya Dan Kecantikan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar