PEPAYA BUAH PELANGSING

Memakan buah pepaya memang menyehatkan, selain sebagai penambah vitamin bagi tubuh juga mempunyai beberapa khasiat lainnya bagi tubuh passioners. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa hampir semua bagian pepaya dapat dimanfaatkan dari mulai akar, batang, daun, kuntum bunga, buah, kulit pohon, bahkan getahnya mempunyai khasiat yang berguna bagi tubuh.

Menurut para ahli mengatakan bahwa Setiap 100 gram pepaya rata-rata mengandung 86,6 gram air, 0,5 gram protein, 0,3 gram lemak, 12,1 gram karbohidrat, 0,7 gram serat, 0,5 gram abu, 34 mg kalsium, 11 mg fosfor, 1 mg besi, 3 mg kalium, 450 mg vitamin A, 74 mg vitamin C, 0,03 mg tiamina, 0,5 mg niasina, dan 0,04 mg riboflavin. Nilai energinya 200 kJ/100 gram serta kandungan gula utamanya adalah sukrosa (48,3 persen),glukosa (29,8 persen), dan fruktosa (21,9 persen). Passioners dapat membayangkan betapa banyaknya kandungan yang dimiliki oleh pepaya yang dapat digunakan untuk kesehatan tubuh.

Jadi wajarlah jika buah pepaya diberi julukan buah dengan banyak manfaat, termasuk manfaat untuk kecantikan tubuh. Khususnya bagi tubuh wanita, seperti tubuh langsing, mengencangkan payudara, dan wajah tampak awet muda. Semua itu passioners bisa dapatkan dari buah pepaya.

Bagaimana bisa? Hal ini disebutkan oleh para ahli bahwa jika mengkonsumsi pepaya muda akan mendapatkan enzim yang jumlahnya dua kali dibandingkan pepaya matang, enzim inilah yang berperan mengurai dan mengurangi lemak dalam tubuh. Selain itu juga enzim yang terkandung dalam pepaya muda juga dapat mengurai protein dan menghilangkan daging berlebih, sehingga tubuh bisa menjadi langsing ideal sesuai dengan yang diinginkan.

Sedangkan sejak dahulu nenek moyang kita selalu mempercayai bahwa pepaya dapat mengencangkan payudara, hal ini dikarenakan pepaya dapat memberikan enzim yang dapat mengencangkan dan mengenyalkan payudara, zah hormone yang dihasilkan dapat memberikan efek kencang di bantu dengan vitamin A yang merangsang hormon wanita dan menghasilkan bentuk payudara yang ideal.

Lalu bagaimana dengan awet muda? Pepaya ternyata memiliki kandungan vitamin C 48 kali lipat dari buah apel, sehingga pepaya dapat berfungsi sebagai penyegar kulit dari dalam. Pepaya sangat baik untuk menghilangkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang timbul dipori-pori sehingga kulit lebih kencang dan cerah. (sumber : passionmagz.com)


Artikel Terkait
Pepaya, Si Manis Berjuta Khasiat 
Manfaat Luar Biasa Daun Pepaya 
Pepaya Dan Kecantikan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar