MANFAAT MINERAL PADA KOSEMTIK

K. Wahyu Utami – Okezone


KOSMETIK yang mengandung partikel mineral di dalamnya menjadi pujaan para wanita, karena dipercaya dapat membuat kulit tampak lebih muda. Tapi tahukah Anda manfaat baik di balik itu semua?

Pada 1970-an, ahli bedah plastik Amerika menemukan bubuk dari mineral hancur memperbaiki kulit setelah operasi dan laser polishing serta menghapus kemerahan. Itu tidak menyebabkan iritasi pada kulit setiap pasien, meskipun selama periode ini kulit sangat sensitif.

Sekarang ini, mineral secara luas digunakan dalam semua produk kosmetik dari kuku hingga pewarna rambut. Mineral dalam kosmetik memiliki titanium dioksida yang dapat mempertahankan kelembaban kulit, boron nitrida dapat membuat kulit bersinar dari dalam, bubuk berlian yang berfungsi mencegah penuaan kulit, dan aluminosilicates yang berguna untuk melembutkan kulit dan membuatnya seperti sutra.

Kosmetik yang mengandung mineral juga memiliki efek antiseptik dan cocok bahkan bagi mereka yang memiliki kulit hipersensitif dan bermasalah, karena semua komponen kosmetik mengandung bahan-bahan alami. Sebagai contoh, Oksida zinc ditambahkan ke produk tersebut dan kemampuannya untuk melindungi kulit dengan SPF 15 dari sinar matahari. Oksida zinc digunakan sebagai pigmen, yang memungkinkan Anda untuk membuat berbagai warna yang berbeda sedekat mungkin untuk warna alami kulit.

Produk-produk kosmetik ini bersifat universal, mereka cocok untuk semua jenis kulit dan mencegah banyak masalah. Mineral yang berbeda sangat membantu. Sebagai contoh, kalium membantu kulit untuk bernapas, kalsium bertanggung jawab untuk tingkat penetrasi zat-zat aktif dalam sel-sel kulit, dan natrium mengatur keseimbangan air.

Tata rias modern didasarkan pada dua komponen utama mineral yang berasal dari vulkanik sedimen (sianida), yang membawa semua bahan berbahaya ke permukaan kulit, dan mineral termal air dari sumber-sumber alam, yang memiliki efek anti-inflamasi serta menenangkan. Mineral sempurna menyerap sebum, sehingga riasan ini dapat digunakan bahkan oleh orang-orang dengan kulit berminyak dan masalah, seperti yang dilansir dari Genius Beauty.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar